Dubes AS Sebut Negosiasi Pemerintah-Freeport Sangat Mulus

Dubes AS Sebut Negosiasi Pemerintah-Freeport Sangat Mulus
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O'Blake menyambangi pimpinan DPR di gedung Parlemen, Senayan, Rabu (4/2). Sebelum pertemuan itu, Robert sempat menyampaikan statemen tentang PT Freeport Indonesia.

"Kami bahas soal Freeport. Menurut pandangan saya, negosiasi yang sekarang dilakukan sudah berlangsung dengan sangat baik sekali," kata Blake.

Baru-baru ini PT Freeport yang 80 persen sahamnya dimiliki AS baru saja mendapat perpanjangan pembahasan amandemen MoU dari Menteri ESDM Sudirman Said. Langkah ini dinilai banyak pihak menyalahi dan menguntungkan Freeport, terutama soal penundaan pembangunan smelter sebagai amanat UU Minerba.

Nah, kedatangan Blake ke DPR kali ini salah satunya membahas soal Freeport ini. Selain bertemu pimpinan DPR, Blake juga akan bersua ketua komisi I.

"Pemerintah dan Freeport sedang membahas dimana akan membangun smelter di Papua dan perpanjang kontrak dan negosiasi baik. Harapannya adalah dengan tahun baru, DPR baru dan Presiden baru, melihat adanya kejasama di banyak bidang," jelas Blake.

Blake mengakui pertemuannya dengan pimpinan DPR ini bernilai penting. Pasalnya, di Indonesia, DPR memainkan peran sangat penting. Karena itu, dia ingin kerjasama Indonesia-Amerika ke depan bisa ditingkatkan. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O'Blake menyambangi pimpinan DPR di gedung Parlemen, Senayan, Rabu (4/2). Sebelum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News