IPO Tahun Ini, Wika Realty Targetkan Rp 1 Triliun

IPO Tahun Ini, Wika Realty Targetkan Rp 1 Triliun
IPO Tahun Ini, Wika Realty Targetkan Rp 1 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - Anak usaha PT Wijaya Karya, yakni PT Wika Realty, tahun ini bakal melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Keuangan PT Wijaya Karya Aji Firmantoro mengatakan, saat ini perseroan tengah mempersiapkan rencana initial public offering (IPO) Wika Realty.

"September tahun ini. Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Aji di Jakarta, Rabu (4/2).

Salah satu persiapan yang tengah dilakukan untuk IPO yakni memperluas kepemilikan tanah (land bank). Di akhir 2014 lalu, ‎perseroan sudah menganggarkan Rp 150 miliar untuk mengakusisi sejumlah lahan.

"Akhir kuartal I ini kami akan menambah Rp 150 miliar lagi dan punya lahan yang cukup luas," katanya.

Dengan IPO tersebut, Wika Realty menargetkan bisa menambah permodalan hingga Rp 1 triliun. Dana tersebut, lanjut Aji nantinya bakal digunakan untuk mengerjakan beberapa proyek yang sedang berjalan hingga mengakuisisi pengembang proyek yang mandek.

"Rencana penggunaan dana, kita mengakuisisi lahan di Jogja. Tahun ini kita ada beberapa corporate action, kita juga akuisisi proyek pengembang yang sedang berjalan, sehingga bisa mendatangkan revenue yang cepat. Ada beberapa proyek yang kita sedang akuisisi. Di Makassar, Jakarta, Balikpapan," tandas Aji. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Anak usaha PT Wijaya Karya, yakni PT Wika Realty, tahun ini bakal melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Direktur Keuangan PT Wijaya Karya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News