Industri Pembiayaan Makin Ketat, BFI Jaga Loyalitas Konsumen

Industri Pembiayaan Makin Ketat, BFI Jaga Loyalitas Konsumen
Industri Pembiayaan Makin Ketat, BFI Jaga Loyalitas Konsumen

jpnn.com - KOMPETISI industri pembiayaan semakin ketat. Para pelaku di industri tersebut harus berlomba memperbanyak inovasi program. Tentu saja tujuannya untuk menjaga loyalitas konsumen lama sekaligus menggaet konsumen baru.

Event & Communication Unit Head PT BFI Finance Indonesia Tbk, El Basdart Oktavason mengatakan, selain berupaya menggaet konsumen baru, saat ini para pelaku industri pembiayaan juga gencar menjaga pangsa pasarnya. 

Basdart lantas membeberkan bagaimana jurus perusahaannya menjaga agar konsumennya tetap setia. Salah satunya adalah membuat program undian berhadiah dengan tajuk "Uber Milyaran 2015”. Program ini memberikan kesempatan bagi nasabah BFI Finance di seluruh Indonesia untuk meraih berbagai hadiah. Mulai dari smartphone, sepeda motor, hingga mobil.

“Program ini diadakan untuk mengapresiasi nasabah yang saat ini sudah memanfaatkan layanan pembiayaan dari BFI Finance. Selain itu, kami juga ingin menarik perhatian calon konsumen untuk memilih BFI Finance guna memenuhi semua solusi pembiayaan," ujarnya di Medan.

Dengan mengikuti program ini, konsumen bisa merasakan nilai tambah yang diberikan oleh BFI Finance. Menurut dia, program untuk menjaga loyalitas pelanggan ini dilakukan secara berkesinambungan dengan program-program lain yang memberi nilai tambah bagi pelanggan. 

"Loyalty program adalah bagian dari strategi kami untuk tetap menjadi pelaku usaha terkemuka di industri pembiayaan di tanah air. Penyelenggaraan program-program untuk menjaga pasar seperti itu tentu saja juga kami barengi dengan peningkatan kualitas dan jangkauan jaringan, bunga yang kompetitif, inovasi dan layanan pelanggan yang prima," ujarnya.

Roadshow promosi program Uber Milyaran digelar di sejumlah kota, antara lain, Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Makassar. Sementara itu, SVP BFI Finance Regional Manager Wilayah Sumatera. Sudi Hartono mengatakan, Medan menjadi salah satu titik promosi lantaran pertumbuhannya yang cukup pesat.

"Medan kami pilih karena merupakan jantung perekonomian Sumatera. Selama ini, Medan dan Sumatera Utara juga menjadi salah satu penopang kinerja BFI Finance," ujarnya.

KOMPETISI industri pembiayaan semakin ketat. Para pelaku di industri tersebut harus berlomba memperbanyak inovasi program. Tentu saja tujuannya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News