Targetkan 1,2 Juta Penumpang per Hari

Targetkan 1,2 Juta Penumpang per Hari
Targetkan 1,2 Juta Penumpang per Hari

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) terus berupaya bisa mengangkut penumpang sebanyak 1,2 juta per hari sesuai yang direncanakan.

Jumlah penumpang sebanyak itu ditargetkan terwujud di tahun 2019. Saat ini jumlah penumpang baru mencapai sekitar 647 ribu hingga 700 ribu orang per hari.

"Sesuai penugasan dari pemerintah, kami harus mengangkut 1,2 juta penumpang di tahun 2019," ucap Direktur Teknik KCJ John Roberto di Stasiun Juanda, Jakarta, Selasa (3/2).

Untuk mencapai target tersebut pihaknya setiap tahun membeli armada baru, yang sudah dilakukan sejak tahun 2008. Penambahan armada ini terus dilakukan hingga jumlahnya mencapai 1.300 unit.

"Kita sudah melakukan MoU untuk membeli kereta. Kami sudah merencanakan setiap tahun terus menambah armada 125 unit tahun ini, dan target 1.300 armada baru hingga 2019," bebernya.

Setiap tahun kata John, jumlah penumpang KRL selalu mengalami kenaikan. KCJ mencatat jumlah pengguna KRL tahun tahun lalu mencapai 206,7 juta penumpang, atau meningkat 51,36 persen dibandingkan dengan tahun 2013.

Sebagai bentuk apresiasi, KCJ akan terus berupaya meningkatkan pelayanan. "Pencapaian jumlah penumpang ini begitu luar biasa," ungkapnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) terus berupaya bisa mengangkut penumpang sebanyak 1,2 juta per hari sesuai yang direncanakan. Jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News