Dubes AS Terkesan Dengan Anak Cerdas Papua

Dubes AS Terkesan Dengan Anak Cerdas Papua
Dubes AS Terkesan Dengan Anak Cerdas Papua
JAKARTA - Duta besar Amerika untuk Indonesia Scot Marciel terkesan dnegan anak cerdas Papua saat  mengunjungi Surya Institute di Gedung Surya Research and Education Center, Gading Serpong, Jumat (24/2).  Kedatangan Duta besar Amerika ini untuk berdiskusi dan melihat langsung dengan pelajar-pelajar Papua dan Papua Barat yang mengeyam pendidikan di Surya Institue.

  

Dalam dialog tersebut, sang Dubes pun banyak dibuat terseyum, bagaimana tidak rata-rata anak-anak Papua dan Papua Barat yang maju untuk berdialog dengannya, semuanya menggunakan bahasa Inggris dengan lancar dan sangat bagus,bahkan Dubes Amerika tersebut terkesan dan sempat bangga serta mengakui jika Bahasa Inggris salah satu anak Papua yang sempat melontarkan pertanyaan kepadanya cukup bagus.

“Bahasa inggris anda cukup bagus,bahkan lebih bagus dari saya,”ujar Dubes AS untuk Indonesia Scot Marciel, yang diterjemahkan oleh penerjemah dari surya institute.

  

Sejumlah pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh anak-anak Papua tersebut semuanya pun sederhana namun cukup masuk akal, sebab mereka memiliki mimpi yang cukup maju dan jauh ke depan, padahal anak-anak tersebut ada yang dari SD kelas VI,SMP dan SMA. “Pak Dubes Bagaimana agar saya bisa menjadi seperti Barack Obama, ?”ujar Alfred Kwalik anak SD Impres Amungme Timika.

 

JAKARTA - Duta besar Amerika untuk Indonesia Scot Marciel terkesan dnegan anak cerdas Papua saat  mengunjungi Surya Institute di Gedung Surya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News