25 Persen Rakyat Mataram Miskin

25 Persen Rakyat Mataram Miskin
25 Persen Rakyat Mataram Miskin
MATARAM-Hingga saat ini, ada sekitar 37 ribu KK miskin di Kota Mataram. Ini artinya, jumlah penduduk yang tergolong miskin mencapai 25 persen dari 402.296 jiwa  jumlah warga Mataram.

‘’Sangat banyak, karena itu kami meminta Pemerintah Kota Mataram lebih serius dalam melakukan penanganan,’’ kata Ketua Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanganan Masyarakat Miskin, Ruslan SE.

Menurut Ruslan, jumlah warga miskin itu sebenarnya bisa saja bertambah. Pasalnya, data yang ia terima kemarin merupakan data tahun 2011. ‘’Jadi ada kemungkinan pada 2011 jumlahnya bertambah. Karena selama tahun itu, tidak ada penanganan yang signifikan yang dilakukan,’’ terangnya.

Tingginya angka masyarakat miskin di Kota Mataram, menurutnya diakibatkan minimnya lapangan kerja yang ada. Karena itu, ia meminta peran pemerintah dalam melakukan intervensi kepada warga tidak mampu ini harus lebih nyata. ‘’Tentu tidak bisa hanya dengan berwacana. Harus dilakukan dengan cara-cara yang lebih mengena langsung kepada masyarakat,’’ ucapnya.

MATARAM-Hingga saat ini, ada sekitar 37 ribu KK miskin di Kota Mataram. Ini artinya, jumlah penduduk yang tergolong miskin mencapai 25 persen dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News