Wakapolda: 3 Daerah Bermasalah di Papua Sudah Dikendalikan

Wakapolda: 3 Daerah Bermasalah di Papua Sudah Dikendalikan
Wakapolda: 3 Daerah Bermasalah di Papua Sudah Dikendalikan
JAYAPURA – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigjen Paulus Waterpauw mengatakan, tiga daerah yang belakangan ini sempat menjadi perhatian karena terjadinya konflik antara lain Kabupaten Puncak, Kabupaten Tolikara dan Jayawijaya kini sudah kembali kondusif dan aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasanya.

 

Dijelaskannya, khusus untuk kasus konflik akibat Pemilukada di Karubaga, Kabupaten Tolikara, pihaknya sudah langsung membentuk tim untuk menangani kasus tersebut bahkan kini sedang melakukan penyelidikan.

 

Menurutnya, sebelum adan laporan tentang kasus di Tolikara, penyidik dalam hal ini kepolisian sudah membuat laporan model A, artinya laporan pendapatan yang ditemukan oleh anggota polisi dan sudah langsung melakukan penyelidikan.

  

Mengenai adanya dugaan anggota polisi yang terlibat dalam konflik tersebut, Wakapolda menjelaskan, hal tersebut masih dilakukan penyelidikan dan sementara memang baru korban dan harta benda yang sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik, sehingga pihaknya meminta kepada penyidik yang sudah melakukan penyelidikan supaya melengkapi semua laporan.

  

JAYAPURA – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigjen Paulus Waterpauw mengatakan, tiga daerah yang belakangan ini sempat menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News