Dubes Austria Puji Pak Ganjar soal Penanganan Covid-19

Dubes Austria Puji Pak Ganjar soal Penanganan Covid-19
Duta Besar Austria untuk Indonesia Johannes Peterlik dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Duta Besar Austria untuk Indonesia Johannes Peterlik menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Senin (14/6).

Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah peluang kerja sama, di antaranya sektor pendidikan dan UMKM.

Peterlik mengatakan kerja sama antara Indonesia dengan Austria selama ini berjalan sangat baik. Salah satu kerja sama yang sudah berjalan adalah di sektor pendidikan.

"Saya berdiskusi dengan gubernur kemungkinan kerja sama di bidang sekolah vokasi. Di mana banyak perusahaan Austria berkecimpung di bidang pelatihan sekolah vokasi dan kami menawarkan itu ke Pemprov Jateng," kata Peterlik.

Selain sekolah vokasi, dalam pertemuan itu dibahas juga potensi kerja sama lainnya di bidang seni dan pertukaran seniman dari dua negara. Dalam waktu dekat, kerja sama itu diharapkan segera terealisasi.

"Kami juga membahas potensi kerja sama produk UMKM. Kami punya beberapa perdagangan yang berjalan dalam skala industri UMKM. Produknya akan diproduksi di Jawa Tengah," jelasnya.

Peterlik juga berdiskusi dengan Ganjar terkait penanganan Covid-19. Menurutnya, penanganan Covid-19 di Jawa Tengah sangat baik.

"Austria sebagai anggota Uni Eropa mendukung Indonesia yang tergabung dalam inisiatif Covax. Negara-negara UE baru-baru ini menambah jumlah vaksin dalam inisiasi Covax untuk membantu Indonesia memerangi virus mematikan ini," tambahnya.

Duta Besar Austria untuk Indonesia Johannes Peterlik menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membahas sejumlah kerja sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News