Dubes Ceko untuk Indonesia Terkesima dengan Sambutan Hangat Pak Ganjar dan Warga Jateng

Dubes Ceko untuk Indonesia Terkesima dengan Sambutan Hangat Pak Ganjar dan Warga Jateng
Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek dan Gubernur Ganjar Pranowo melihat produk hasil UMKM Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Deretan produk unggulan UKM Jateng dipamerkan dalam kunjungan kenegaraan Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek ke Jawa Tengah, Senin (19/4).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sengaja mengajak beberapa pelaku UKM di Jateng untuk turut hadir dalam pertemuan itu agar bisa menampilkan produk unggulannya di hadapan Jaroslav Dolecek.

"Ini baru pertama saya mengajak pelaku UKM bertemu langsung dengan dubes. Langsung saya minta datang, pamerkan pada dubes dari Ceko ini. Maka tadi pada semangat sekali menawarkan langsung, dan ternyata cara ini membuat Pak Dubes tertarik sekali," kata Ganjar dalam pertemuan yang digelar di Gedung A lantai 2 kompleks kantor gubernur.

Pertemuan Ganjar dengan Dubes Ceko tidak hanya membahas potensi kerja sama antara negara tersebut dan Jateng.

Keduanya juga membahas produk unggulan UKM Jateng, sehingga Dubes Ceko bisa melihat secara langsung beberapa produk UKM yang sudah merambah pasar ekspor.

"Saya ingat saat ke Polandia, saya menemukan kopi terkenal di sana, namanya Luwak Coffee dan Java Coffee. Itu kan dari Jawa Tengah semuanya. Makanya kalau kita bisa jualan di sana dengan produk potensial seperti handycraft, kopi, makanan olahan lain, tentu ini bisa sangat membantu," sambung Ganjar

Sementara itu, Jaroslav Dolecek menyampaikan rasa puasnya atas pertemuan itu. Menurutnya, Ganjar mampu menerangkan potensi-potensi Jateng dengan baik sehingga membuka peluang untuk kerja sama.

"Saya merasa sangat impresif, sangat tertarik. Ini menarik bagi saya, Dubes Ceko, kementerian saya dan seluruh businessman (pebisnis) dan oang-orang yang akan datang ke sini. Ini akan menjadi masa depan yang baik kalau kita bisa kerja sama," kata Jaroslav.

Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek bertemu Gubernur Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News