Dubes Inggris Tawarkan Kerja Sama Pelatihan Vokasi

Dubes Inggris Tawarkan Kerja Sama Pelatihan Vokasi
Menaker Hanif Dhakiri bersama Duta Besar Inggris untuk Republik Indonesia Moazzam Malik. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Republik Indonesia Moazzam Malik.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Moazzam menawarkan kerja sama di berbagai bidang ketenagakerjaan.

 Tawaran kerjasama bidang ketenagakerjaan yang ditawarkan meliputi pelatihan vokasi, pelatihan bahasa Inggris, dan sertifikasi profesi.

Di samping itu, kerja sama pencegahan human trafficking juga akan menjadi agenda bersama.

 "Kami menyambut baik kerjasama ini dan akan segera ditindaklanjuti untuk tahapan dan proses implementasinya yang akan ditempuh ke depannya," ujar Menaker Hanif di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta, Selasa (26/6).

Menaker Hanif mengatakan pelatihan vokasi merupakan salah satu instrumen untuk menjembatani masyarakat masuk ke pasar kerja maupun berwirausaha.

Pemerintah, lanjut Menaker, juga terus menggenjot peningkatan kompetensi angkatan kerja Indonesia melalui pelatihan vokasi gratis di Balai Latihan Kerja (BLK).

"Penguatan akses dan mutu ini agar masyarakat bisa meningkatkan keterampilannya, baik itu melalui lembaga pelatihan milik pemerintah, milik swasta, atau yang lainnya," paparnya.

Pemerintah terus menggenjot peningkatan kompetensi angkatan kerja Indonesia melalui pelatihan vokasi gratis di Balai Latihan Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News