Dubes Korsel: Jateng Provinsi Penting Untuk Investasi dan Diplomasi

Dubes Korsel: Jateng Provinsi Penting Untuk Investasi dan Diplomasi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. dok tim media Ganjar.

jpnn.com, JAWA TENGAH - Duta Besar Korea Selatan (Dubes Korsel) untuk Indonesia Lee Sang Deok menganggap Provinsi Jawa Tengah (Jateng) merupakan daerah yang penting untuk investasi dan diplomasi.

Hal itu disampaikannya saat bertandang ke rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Mengingat tahun ini kedua negara memperingati 50 tahun hubungan diplomatik, saya melihat Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang sangat penting untuk memajukan hubungan kedua negara," ujarnya di Puri Gedeh, Kota Semarang, Jateng, Selasa (14/2).

Lee mengatakan, saat ini Korsel melalui perusahaan kaca terbesar di Asia Tenggara, PT KCC Glass, tertarik berinvestasi di Kawasan Industri Batang (KIB) untuk membangun proyek jetty infrastructure.

Proyek tersebut sudah berjalan 50 persen yang terdiri dari dua bangunan pabrik.

"Setelah mereka sukses menjalankan pabrik pertama, akan melanjutkan terus untuk pabrik kedua dan ketiga dan ini akan menciptakan lapangan pekerjaan yang sangat banyak untuk Jawa Tengah dan selain itu juga akan menjadi acuan yang sangat bagus untuk menarik lebih banyak investor dari Korea Selatan," kata dia.

Lee juga mengundang Ganjar ke Korsel untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia-Korsel, khususnya Provinsi Jateng.

Menurut Lee, Ganjar merupakan sosok pemimpin penting untuk mendorong kemajuan dua negara.

Dubes Korsel mengundang Ganjar ke Korsel untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia-Korsel, khususnya Provinsi Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News