Senin, 22 Juli 2019 – 00:15 WIB

Dubes Negara-Negara Sahabat Puji Keindahan Alam NTB

Minggu, 11 November 2018 – 20:39 WIB
Dubes Negara-Negara Sahabat Puji Keindahan Alam NTB - JPNN.COM

jpnn.com, MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menerima sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat yang meninjau kawasan terdampak gempa. Kunjungan mereka sekaligus menjajaki potensi investasi di NTB.

Sejumlah duta besar yang hadir ialah Dubes Austria Helen Steinhausl, Dubes Azerbaijan Tamerlan Garayev, Dubes Serbia Slobodan Marinkovic, Dubes Thailand SongPhol Sukchan, dan Dubes Vietnam Pham Vinh Quang.

Selain itu hadir juga sejumlah diplomat dari Mesir, Bulgaria, Suriname, Maroko serta Bosnia Herzegovina. Sementara dari Kementerian Luar Negeri hadir Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir.

Para Dubes dan diplomat negara sahabat berada di Lombok dari Jumat (9/11) hingga Minggu (11/11). Agenda ini merupakan kerja sama antara Pemprov NTB dengan Direktorat Jenderal Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri.

Doktor Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, mengajak para dubes melirik potensi NTB sebagai lokasi berinvestasi. Menurutnya, NTB memiliki banyak lokasi potensial untuk berinvestasi, salah satunya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"(KEK) Mandalika saya pikir bukan hanya proyek untuk Indonesia, tapi juga dunia internasional," ujar Zul di jamuan makam malam bersama para dubes pada Jumat malam.

Menurutnya, Pemprov NTB telah menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung para investor, termasuk sejumlah infrastruktur seperti jalan, hotel atau penginapan dan juga fasilitas pendukung lainnya.

Zul berharap, kehadiran dubes ke NTB memberi pesan kuat bahwa NTB sudah mulai pulih. Ia optimistis, NTB pada saatnya akan kembali berbenah menjadi sebuah daerah yang maju.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar