Dubes RI untuk Oman Tinjau Peralatan Tempur KRI Bung Tomo

Dubes RI untuk Oman Tinjau Peralatan Tempur KRI Bung Tomo
Duta Besar RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif berkunjung ke KRI Bung Tomo-357 saat kapal Perang milik TNI AL ini sandar di Pelabuhan Salalah, Oman. Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SALALAH - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif didampingi Atase Pertahanan RI di Saudi Arabia Kolonel Inf D. Brima Yoga serta beberapa Home Staf KBRI berkunjung ke KRI Bung Tomo-357. Kunjungan tersebut dilakukan sesaat setelah kapal perang milik TNI AL ini sandar di Pelabuhan Salalah, Oman, Rabu (12/10) lalu.

Kunjungan Dubes RI untuk Oman dan Atase Pertahanan RI untuk Saudi Arabia ini langsung disambut oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta seluruh prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL.

Musthofa Taufik Abdul Latif mengucapkan selamat datang kepada seluruh Prajurit KRI. Menurutnya, kesuksesan KRI Bung Tomo-357 dalam penugasannya di Lebanon bukan cuma didukung oleh Alutsista yang handal tapi juga karena adanya prajurit prajurit profesional yang mengawakinya.

Setelah diterima oleh Komandan KRI Bung Tomo-357, rombongan Duta Besar dan Atase Pertahanan menyempatkan diri untuk melaksanakan Ship Tour. Tujuannya adalah untuk mengenal lebih dekat peralatan peralatan canggih yang dimiliki oleh KRI yang sebentar lagi akan kembali ke Indonesia ini. Beberapa tempat di KRI Bung Tomo-357 yang menjadi perhatian khusus bagi rombongan Duta Besar adalah pusat informasi tempur, Meriam 76mm di haluan serta Anjungan.

Untuk diketahui, KRI Bung Tomo menempuh pelayaran selama lima hari dari Jeddah, melewati Teluk Aden, dan akhirnya sandar di Pelabuhan Salalah, Oman. Salalah adalah salah satu pelabuhan yang disinggahi oleh kapal perang Multi Role Light Fregate milik TNI Angkatan Laut yang baru saja menyelesaikan misi perdamaian PBB di Lebanon ini.
Beberapa Pelabuhan Internasional yang disinggahi sebelumnya adalah Port Said di Mesir dan Jeddah Islamic Port.

Setelah berkunjung ke KRI Bung Tomo-357, Duta Besar RI untuk Oman dan Atase Pertahanan RI untuk Saudi Arabia yang didampingi oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 berkunjung ke pimpinan Salalah Port Authority Mr. Mohammed Aufait Al Mashani sebagai salah satu bentuk apresiasi atas semua bantuan dan dukungan kepada KRI Bung Tomo-357 dan prajuritnya selama sandar di pelabuhan Salalah. Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran plakat dan cendera mata.

"Selamat dan sukses selalu bagi seluruh prajurit KRI Bung Tomo-357,” pesan Duta Besar LBBP RI untuk Oman sebelum meninggalkan Pelabuhan Salalah.(fri/jpnn)


Duta Besar RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif berkunjung ke KRI Bung Tomo-357 saat kapal Perang milik TNI AL ini sandar di Pelabuhan Salalah, Oman.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News