Kunker ke Jepang, Wamenaker Bertemu Dubes RI, Ini yang Dibahas

Kunker ke Jepang, Wamenaker Bertemu Dubes RI, Ini yang Dibahas
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengadakan kunjungan kerja ke Jepang untuk bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Jepang, Heri Akhmadi, di kantor KBRI Tokyo Jepang, Senin (4/3/2024). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JEPANG - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengadakan kunjungan kerja ke Jepang untuk bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Jepang, Heri Akhmadi, di kantor KBRI Tokyo Jepang, Senin (4/3/2024).

Pertemuan Wamen dengan Dubes RI tersebut untuk membahas mengenai program pemagangan dan perluasan kesempatan kerja di Jepang.

"Kemnaker terus berperan tingkatkan kompetensi SDM melalui pemagangan luar negeri, serta perluasan kesempatan kerja di luar negeri," ujar Afriansyah Noor.

Afriansyah mengungkapkan jumlah peserta program pemagangan dari Indonesia ke Jepang senantiasa menunjukkan peningkatan.

Pada 2022 telah diberangkatkan sebanyak 8.736 peserta pemagangan ke Jepang.

Kemudian pada 2023, peserta yang mengikuti program pemagangan bertambah menjadi 13.396 orang.

"Peningkatan jumlah peserta pemagangan menunjukkan besarnya antusias anak muda Indonesia untuk meningkatkan kompetensinya melalui pemagangan," tutur Wamenaker.

Sementara dalam hal penempatan tenaga kerja, tambah Wamenaker, pihaknya berupaya untuk mengembangkan kerja sama untuk memudahkan angkatan kerja Indonesia agar dapat mengikuti program Specified Skilled Workers (SSW).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengadakan kunjungan kerja ke Jepang untuk bertemu Dubes RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News