Dubes Rosan: Anggota Kongres AS Datang untuk Perkuat Hubungan Ekonomi dengan Indonesia

Dubes Rosan: Anggota Kongres AS Datang untuk Perkuat Hubungan Ekonomi dengan Indonesia
Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani (kanan) dalam pertemuan dengan Senator Jeff Merkley dan Senator Chris Van Hollen di Capitol Hill, Washington DC. Foto: dok KBRI

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani menyambut baik rencana kunjungan dua anggota Kongres AS ke Indonesia.

Kedatangan dua anggota kongres itu untuk memperkuat hubungan ekonomi Indonesia-AS, pada April 2023.

Hal itu disampaikan Rosan usai pertemuan dengan Senator Jeff Merkley dan Senator Christ Van Hollen di Capitol Hill, Washington DC, AS, akhir pekan lalu.

“Senator Jeff Merkley dan Senator Chris Van Hollen menyampaikan keinginannya berkunjung ke Indonesia. Selain itu, ada juga empat anggota Senat terkemuka lainnya yang akan ikut serta,” kata Rosan melalui keterangan tertulis pada Senin (3/4).

Rosan mengungkapkan kunjungan dua Senator bersama empat anggota kongres lainnya untuk menyatakan dukungan dan terus memperkuat kemitraan strategis yang terjalin antara Indonesia-AS.

Hal itu termasuk melalui kehadiran dukungan ekonomi AS yang lebih kuat di Indonesia.

“Kunjungan ini untuk menekankan penguatan kerja sama ekonomi Amerika Serikat - Indonesia. Dan, saya menyambut hangat rencana yang baik ini," jelas Rosan.

Pada pertemuan itu, Rosan juga menyampaikan kepada Senator Jeff Merkley dan Senator Christ Van Hollen mengenai sejumlah agenda besar Indonesia, seperti transisi energi terbarukan dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sedang berlangsung.

Dua anggota Kongres AS akan datang ke Indonesia untuk memperkuat hubungan ekonomi kedua negara pada April 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News