Jumat, 15 Desember 2017 – 03:49 WIB

Dubes Tantowi Semangati Peserta Zetizen National Challenge

Kamis, 07 Desember 2017 – 23:32 WIB
Dubes Tantowi Semangati Peserta Zetizen National Challenge - JPNN.COM

jpnn.com, WELLINGTON - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington, Selandia Baru kedatangan tamu istimewa. Selasa (5/12), ada rombongan yang terdiri dari 34 remaja berprestasi dari Jawa Pos Zetizen National Challenge yang menemui Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.

Ke-34 anak muda itu merupakan pemenang dari kompetisi yang diikuti hampir 30 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Untuk bisa ke Selandia Baru, mereka harus memiliki aksi positif yang memberikan pengaruh terhadap lingkungan sosial.

Aksi positif itu bisa di bidang lingkungan hidup, pariwisata, sosial ataupun pendidikan. Karena itu, beberapa wakil peserta pada pertemuan tersebut memaparkan aksi positif mereka.

Sebagai contoh, Yockbet Merauje dari Papua menceritakan aksinya membentuk kelompok belajar. Dia juga berhasil mendorong orang tua dan anak-anak yang awalnya kurang peduli terhadap pendidikan menjadi peka dan melakukan aksi positif.

Keuletannya berbuah manis. Masyarakat di lingkungannya menjadi terdorong dan sangat peduli pada pendidikan anak-anak.

Inspirasi itu membuat Dubes Tantowi Yahya kagum dengan semangat perubahan yang diusung peserta Jawa Pos Zetizen National Challenge. Ambasador yang dikenal sebagai quiz master dan penyanyi country itu pun berpesan kepada 34 anak muda yang menemuinya agar bisa menjadi agen perubahan bagi bangsa dan negara.

Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya sedang berbicara di depan peserta Jawa Pos Zetizen National Challenge di KBRI Wellington, Selasa (5/12). Foto: KBRI Wellington for JPNN.com

SHARES
loading...
loading...
Komentar