Ducati Mengaku Sudah Sangat Dekat dengan Tim Valentino Rossi

Ducati Mengaku Sudah Sangat Dekat dengan Tim Valentino Rossi
Sky Racing Team VR46. Foto: Sky Racing Team VR46

jpnn.com - Usai mengumumkan kerja sama dengan Gresini Racing, Ducati mengungkapkan bahwa mereka sudah sangat dekat kesepakatan dengan tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team.

Hal itu disampaikan Direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti menjelang Grand Prix Jerman.

"Sebenarnya iya, saya rasa kami sangat dekat dalam meraih kesepakatan dan siap meramaikan MotoGP," kata Ciabatti ketika berbincang dengan Simon Crafar di FP1.

"Saya rasa kemungkinan sebelum Assen, Anda bisa menantikan suatu pengumuman. Saya harap semuanya berjalan lancar dalam beberapa hari ke depan dan kami bisa mengumumkannya ke publik."

Sebelumnya, pada pertengahan pekan ini Ducati juga telah mengumumkan kemitraan dengan Gresini Racing di MotoGP mulai tahun depan.

Tim itu akan diperkuat pembalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio yang akan naik kelas dari Moto2.

Gresini Racing pernah bermitra dengan Honda dan saat ini menggandeng Aprilia, tetapi ambisi mereka kembali sebagai tim independen sepenuhnya akan bersama Ducati mulai tahun depan.

"Ini adalah hal yang kami telah garap cukup lama. Sebenarnya, tahun lalu, kami telah memulai pembicaraan dengan mendiang Fausto Gresini tentang kemungkinan ini dan jujur, di Portiamo, kami pada dasarnya mendesain sedikit gambaran soal kesepakatan itu," kata Ciabatti.

Usai mengumumkan kerja sama dengan Gresini Racing, Ducati mengungkapkan bahwa mereka sudah sangat dekat dengan tim balap milik Valentino Rossi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News