Ducati Streetfighter V4 Terinspirasi dari Wajah Joker

Ducati Streetfighter V4 Terinspirasi dari Wajah Joker
Ducati Streetfighter V4. Foto: Motorcycle

jpnn.com - Ducati telah meluncurkan motor terbaru, Streetfighter V4, secara virtual beberapa waktu lalu. Kehadiran nakedbike ini banyak yang mengira hasil adopsi dari Ducati Panigale V4.

Namun, dibalik itu rupanya Streetfighter V4 lebih dari sekadar dari model versi telanjang dari Panigale. Sebagai motor sport naked, motor berbodi gambot itu hadir lebih agresif dibanding Panigale.

Bahkan, Ducati mengatakan bahwa Streetfighter V4 desainya terinspirasi dari Joker.

Desainer Ducati, Jeremy Faraud menjelaskan, desain Streetfighter V4 memang datang dari tokoh Joker yang merupakan musuh Batman. Menurutnya hal itu bisa dilihat dari bagian lampu depan LED DRL yang terlihat agresif.

"Jika kita lihat lampu LED DRL yang miring membentuk mata yang marah sementara ruang hitam di bawahnya menempati intake udara memberikan penampilan agresif seperti Joker," kata Faraud seperti dilansir Motorcycle, Jumat (27/3).

Ducati Streetfighter V4 Terinspirasi dari Wajah Joker

Tak hanya itu, motor asal Italia itu juga disebut-sebut bisa membuat pengendara lebih nyaman, karena terdapat suspensi depan upside down dan shockbeaker menggunakan besutan Ohlins.

Selain itu, bagian rangka dibuat sedemikian rupa untuk melindungi mesin di bagian tengah.

Ducati telah meluncurkan motor terbaru, Streetfighter V4, diklaim terinspirasi dari wajah Joker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News