Dude Harlino Galang Doa dan Bantuan untuk Palestina

Dude Harlino Galang Doa dan Bantuan untuk Palestina
Dude Harlino Galang Doa dan Bantuan untuk Palestina

jpnn.com - SEJUMLAH artis tanah air menggelar doa bersama untuk keselamatan warga Palestina di jalur Gaza. Mereka diantaranya desainer kenamaan Dian Pelangi, Dude Harlino, Shireen Sungkar, dan Tya Ariestya.

Kepedulian itu merupakan bentuk simpati para artis tanah air bagi korban konflik Palestina-Israel yang sudah memakan korban ratusan jiwa. Apalagi, kebrutalan Israel terjadi tepat di bulan suci ramadan.

Bagi Dude, kondisi itu menyulut emosi dan rasa empati. Terutama, saat melihat korban dari kalangan balita dan anak-anak yang tidak berdosa.

"Kondisi jalur Gaza di Palestina memang sangat memperihatinkan. Korban banyak meninggal dan sebagian besar malah anak kecil dan perempuan. Rakyat sipil yang tidak bersenjata malah jadi korban," ungkapnya.

Sebagai sesama umat muslim, dirinya tergerak untuk membantu para korban. Tetapi bukan dengan senjata, melainkan mengangkat tangan serasa memanjatkan doa untuk keselamatan warga Palestina yang saat ini masih dihantui serangan bom dan senjata.

"Doa bantuan kecil yang bisa kita berikan kepada mereka. Kita memberikan sedikit bantuan. Tapi kami yakin, doa di bulan ramadan memiliki kekuatan yang besar," tandasnya.

Dukungan demi dukungan memang terus mengalir bagi warga Palestina. Apalagi pemerintah indonesia pun telah bersikap.

Dan menurut Dude, itu sikap yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia. "Pemerintah kita juga sudah mendesak PBB untuk mengurus soal kemanusiaan itu," tegasnya.

SEJUMLAH artis tanah air menggelar doa bersama untuk keselamatan warga Palestina di jalur Gaza. Mereka diantaranya desainer kenamaan Dian Pelangi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News