Dude Harlino Ingin Anak Laki-lakinya Kelak menjadi...

Dude Harlino Ingin Anak Laki-lakinya Kelak menjadi...
Dude Harlino. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN

jpnn.com - KEBAHAGIAAN Dude Harlino, 34, dan Alyssa Soebandono, 23, sedang membuncah. Pasalnya, pasangan selebriti ini telah resmi menjadi orang tua.

Anak pertama mereka telah lahir di Rumah Sakit Kemang Medical Centre (KMC), Jakarta Selatan, pada Kamis (19/2) pukul 20.27.
 
Buah hati pasangan yang menikah pada 22 Maret 2014 tersebut berjenis kelamin laki-laki. Bayi mungil itu lahir dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

"Namanya Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino," kata Dude menyebutkan nama putranya kemarin (20/2).
 
Dia lalu menjelaskan arti nama tersebut. Bintang film Dalam Mihrab Cinta itu memaparkan, nama Muhammad diambil dari nama nabi. Dirgantara adalah angkasa. Ariendra artinya pemimpin bijaksana, sedangkan Harlino diambil dari nama belakangnya.

"Saya menginginkan anak saya jadi pemimpin yang bijaksana, punya wawasan ilmu setinggi langit, punya kemampuan ilmu Islam, itu anak saya," ungkapnya bangga.
 
Dude menyatakan, nama untuk bayinya itu dipersiapkan sejak mengetahui calon bayinya laki-laki. Bukan hanya dia dan Icha (Alyssa, Red), pemilihan nama merupakan hasil rembukan dari dua keluarga.

"Saya, Icha, dan keluarga cari nama lewat browsing dan lihat di kamus. Akhirnya, kesimpulan namanya itu," katanya.
 
Menurut penuturannya, bayi mereka lahir melalui proses Caesar. Operasi itu sebelumnya dikonsultasikan kepada dokter berdasar riwayat kesehatan istrinya.

"Kepala bayi belum masuk jalan lahir, takutnya maksa. Saya mempercayai bahwa ibu hamil memutuskan sesuatu itu terbaik untuk keduanya," jelasnya.
 
Dude pun menemani Icha di ruang operasi. Sekarang kondisi Icha berada dalam masa pemulihan. Saat melihat bayinya, Dude merasa seperti melihat cermin. Sebab, wajah sang bayi sangat mirip dengannya.

"Yang tebersit, ini seperti fotokopi saya pas bayi. Soalnya, pas lihat foto saya kecil, kok mirip," paparnya, lalu tertawa. (dod/c15/jan)

 

KEBAHAGIAAN Dude Harlino, 34, dan Alyssa Soebandono, 23, sedang membuncah. Pasalnya, pasangan selebriti ini telah resmi menjadi orang tua. Anak pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News