Duduki Posisi 4, Timnas Sofbol Indonesia Tetap Istimewa

Duduki Posisi 4, Timnas Sofbol Indonesia Tetap Istimewa
Timnas sofbol Indonesia. Foto: Perbasasi

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia memang gagal menduduki posisi tiga besar 10th Asia Men Softball Championship di lapangan sofbol Senayan, Jakarta, 23-28 April 2018.

Kekalahan atas Singapura membuat timnas sofbol Indonesia hanya menduduki posisi keempat.

Gelar juara diraih Jepang yang tampil sempurna sebagai satu-satunya tim yang tak tersentuh kekalahan.

Meski begitu, penampilan timnas sofbol Indonesia layak diapresiasi karena persiapan hanya berjalan dua pekan.

''Kami sejak awal memang tidak memberi target kepada tim ini. Sedari awal kami memang berharap bisa berada di empat besar karena tim ini baru dibentuk selama 14 hari. Jadi, pencapaian ini benar-benar luar biasa. Kami justru harus memberikan aplaus kepada tim ini karena mampu berada di atas Taiwan, Hong Kong, dan Thailand,'' ungkap Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa, Minggu (28/4).

Sedari pertama, Perbasasi memang tidak menyiapkan timnas sofbol Indonesia yang berada di bawah asuhan Zenon Winter itu untuk mengejar gelar juara di sejumlah ajang internasional yang berlangsung sepanjang 2018.

''Kami memang tidak menyiapkan tim ini untuk mengejar target jangka pendek. Tujuan kami membentuk tim yang diisi banyak pemain muda ini adalah untuk merebut emas SEA Games 2019,'' terang Andika. (jos/jpnn)


Indonesia memang gagal menduduki posisi tiga besar 10th Asia Men Softball Championship di lapangan sofbol Senayan, Jakarta, 23-28 April 2018.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News