Duel Borneo FC Kontra Barito Putera Jadi Ajang Eksperimen

Duel Borneo FC Kontra Barito Putera Jadi Ajang Eksperimen
Pelatih Borneo FC Fabio Lopez. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Skuat Borneo FC yang gagal total di Piala Presiden 2019 dipastikan perlu banyak pembenahan sebelum mengarungi Liga 1 2019.

Laga uji coba kontra Barito Putera (31/3) bakal dimaksimalkan guna mengevaluasi, sekaligus ajang menambah pengalaman sebelum berkompetisi.

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez sadar, timnya masih banyak kekurangan. Semua lini menjadi perhatian jika menilik hasil di Piala Presiden yang kebobolan delapan kali, tanpa mampu mencetak gol.

"Melawan Barito Putera hanya uji coba. Tidak ada target khusus. Kami hanya ingin menambah pengalaman bertanding para pemain," ujar Lopez.

Perkara hasil akhir memang bukan fokus utama tim. Namun Lopez meminta para pemain, tetap bermain maksimal dan mengaplikasikan semua menu latihan di pertandingan.

"Ini yang paling penting, dari segi permainan harus lebih berkembang. Karena setiap hasil dipengaruhi kerja keras semua pemain di lapangan," jelasnya.

Tidak banyak persiapan yang dilakukan Lopez. Timnya memiliki waktu kurang dari sepekan sebelum uji coba. Walhasil, eks juru taktik PSMS Medan ini hanya mengasah kekompakan serta taktik.

Ditambahkan Lopez, dia menyiapkan skuat terbaik melawan Barito Putera. Selain itu, tidak menutup kemungkinan mencoba beberapa pemain yang minim kesempatan tampil.

Skuat Borneo FC yang gagal total di Piala Presiden 2019 dipastikan perlu banyak pembenahan sebelum mengarungi Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News