Duel Chelsea dan MU, Inter Hadapi Schalke

Drawing Liga Champions Buka Peluang Final All-England

Duel Chelsea dan MU, Inter Hadapi Schalke
ENGLAND - Duel antara Chelsea dan Manchester United, akan menjadi salah satu laga paling seru di perempat final Liga Champions musim ini. Foto: PA Photos.
NYON - Lolosnya tiga tim asal Inggris ke babak perempat final alias 8 Besar Liga Champions musim ini, akhirnya membuat dua klub raksasa negeri itu, Chelsea dan Manchester United (MU), harus bertemu lebih dulu. Sementara satu tim lainnya, yakni Tottenham Hotspur, musti menghadapi klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Pertemuan itu dipastikan lewat drawing perempat final sekaligus semifinal Liga Champions 2010-2011, yang baru saja digelar di Nyon, hari ini, Jumat (18/3). Di luar kedua laga tersebut, dua laga perempat final lainnya mempertemukan Barcelona dengan Shakhtar Donetsk, serta juara bertahan Inter Milan dengan Schalke 04.

Sebagaimana jadwal yang dikeluarkan pihak UEFA, pertandingan perempat final sendiri masing-masing akan digelar pada 5 dan 6 April (leg pertama), yang disusul leg kedua pada 12 dan 13 April. Partai Inter v Schalke dan Real v Tottenham akan dimainkan lebih dulu, disusul Barcelona v Shakhtar dan Chelsea v MU. Sementara di leg kedua, posisi jadwal keempat laga pun ditukar (jadwal lengkap seperti di bawah, Red).

Yang jelas, hasil drawing ini sekaligus membuka peluang final sesama tim Inggris, dalam laga yang kebetulan bakal digelar di stadion kebanggaan negeri itu, Stadion Wembley di London, pada 28 Mei 2011. Pasalnya, alur perempat final ke semifinal akan mempertemukan antara Chelsea-MU dengan Inter-Schalke, sementara antara Real-Tottenham kelak akan berjumpa dengan Barcelona-Shakhtar. Artinya pula sebaliknya, dari dua klub raksasa Spanyol yang maju ke babak ini, dipastikan hanya akan ada satu yang sampai ke final.

NYON - Lolosnya tiga tim asal Inggris ke babak perempat final alias 8 Besar Liga Champions musim ini, akhirnya membuat dua klub raksasa negeri itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News