Duel Lawan Wakil Korsel, Rekor Pertemuan Tak Memihak Ahsan/Hendra

Duel Lawan Wakil Korsel, Rekor Pertemuan Tak Memihak Ahsan/Hendra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Foto: ist.

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Malaysia Open 2015 bakal menuntaskan puncaknya mulai siang ini (Minggu, 5/4). Dari lima nomor final yang akan digeber di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Indonesia menempatkan satu wakilnya; ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Untuk menjadi juara di turnamen berkategori superseries premier ini, Ahsan dan Hendra harus berhadapan dengan ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Dilihat dari peringkat Badminton World Federation (BWF), delegasi Korsel jauh lebih baik. Saat ini, Lee dan Yoo menduduki peringkat satu dunia. Sementara Ahsan/Hendra berada di peringkat 8.

Di Malaysia Open pun, Lee/Yoo ditempatkan sebagai unggulan pertama, sementara Ahsan dan Hendra unggulan keempat.

Jika mengupas head to head, Lee dan Yoo juga merupakan momok buat Ahsan dan Hendra. Dari 7 kali pertemuan, Ahsan dan Hendra cuma menang 2 kali.

Namun untungnya, Ahsan dan Hendra memenangi pertemuan terakhir mereka, yakni di final Asian Games XVII 2014 di depan publik Korea Selatan!

Saat itu, Ahsan/Hendra mendapat medali emas usai menang rubber game atas Lee/Yoo 21-16, 16-21, 21-17.

Satu kemenangan lagi yang didapat Ahsan/Hendra atas jagoan Korsel ini terjadi di ajang Thomas Cup 2014 di India. Ketika itu, Ahsan dan Hendra yang turun di partai kedua menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menang atas Lee/Yoo dengan 21-15, 17-21, 21-19. Indonesia akhirnya melangkah ke semifinal usai menang 3-2.

KUALA LUMPUR - Malaysia Open 2015 bakal menuntaskan puncaknya mulai siang ini (Minggu, 5/4). Dari lima nomor final yang akan digeber di Putra Stadium,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News