Duel Persiraja vs PSMS Medan Batal, Suporter Mengamuk, Bakar Fasilitas Stadion

Duel Persiraja vs PSMS Medan Batal, Suporter Mengamuk, Bakar Fasilitas Stadion
Kondisi stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh saat dibakar massa setelah laga Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan batal karena lampu stadion mati, di Banda Aceh, Senin malam (5/9/2022). Foto: ANTARA/Rahmat Fajri

jpnn.com, BANDA ACEH - Duel Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan yang rencananya digelar di Stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh, Senin malam (5/9) dibatalkan.

Hal itu pun menyebabkan suporter yang datang untuk menonton pertandingan itu kecewa. Adapun penyebab pertandingan itu dibatalkan karena lampu stadion mati menjelang pertandingan.

Suporter yang kecewa langsung bertindak anarkistis membakar sejumlah fasilitas Stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh.

"Tadi para penonton kecewa karena lampu stadion mati, setelah diumumkan batal, massa membakar fasilitas yang ada di stadion," kata penonton bernama Azis Awee di arena stadion.

Pantauan ANTARA, massa pertama sekali membakar papan sponsor, kemudian jaring gawang, bangku cadangan, hingga tribun penonton.

Aksi penonton mulai menggila setelah panitia resmi mengumumkan laga ditunda dan dijadwalkan kembali, sementara tiket bakal dibuat gratis.

Seusai pengumuman itu sebagian penonton keluar stadion, namun sebagian lainnya mengamuk membakar fasilitas stadion milik Pemerintah Kota Banda Aceh itu.

Persiraja Banda Aceh menjamu PSMS Medan pada Senin 5 September.

Duel Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan yang rencananya digelar di Stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh, Senin malam (5/9) dibatalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News