Duel Selama 4 Jam 34 Menit dengan Murray, Wawrinka ke Final Roland Garros

Duel Selama 4 Jam 34 Menit dengan Murray, Wawrinka ke Final Roland Garros
Stanislas 'Stan' Wawrinka. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Petenis nomor satu dunia Andy Murray kandas di semifinal Roland Garros. Murray harus mengakui keunggulan ranking tiga dunia asal Swiss, Stan Wawrinka lewat duel berdurasi empat jam 34 menit.

Dalam pertandingan di Philipp Chatrier Court, Paris, Jumat (9/6) malam WIB itu, Wawrinka akhirnya menang 6(6)-7(8), 6-3, 5-7, 7(7)-6(3), 6-1.

Ini adalah final kedua buat Wawrinka di Roland Garros. Sebelumnya, petenis kelahiran Lausanne 28 Maret 1985 itu juga lolos ke final dan menjadi juara pada tahun 2015.

Selain Roland Garros 2015, Wawrinka juga mengoleksi dua gelar grand slam lainnya yakni Australian Open 2014 dan US Open 2016. Hanya di Wimbledon Wawrinka belum punya koleksi gelar.

Di partai final, Wawrinka masih menunggu hasil laga semifinal lainnya yakni antara peringkat empat dunia asal Spanyol Rafael Nadal (Spanyol) melawan petenis Austria peringkat ketujuh, Dominic Thiem. (rg/adk/jpnn)


Petenis nomor satu dunia Andy Murray kandas di semifinal Roland Garros. Murray harus mengakui keunggulan ranking tiga dunia asal Swiss, Stan Wawrinka


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News