Dugaan Korupsi di Kementerian ESDM Masuk Penyelidikan KPK

Hasil Pengembangan Kasus Suap SKK Migas

Dugaan Korupsi di Kementerian ESDM Masuk Penyelidikan KPK
Dugaan Korupsi di Kementerian ESDM Masuk Penyelidikan KPK

jpnn.com - JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka penyelidikan baru terkait  kasus dugaan suap PT Kernel Oil Pte Ltd kepada bekas Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini. Hanya saja, KPK belum membeber kasus baru yang diselidiki itu.

“Memang ada penyelidikan berkaitan dengan pengembangan dari SKK migas. Tentu tidak bisa didetailkan (informasinya),” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo di KPK, Senin (9/9).
           
Ia menambahkan, KPK yang tengah menyidik kasus SKK Migas itu menemukan adanya dugaan korupsi baru. Menurutnya, kasus korupsi yang terjadi itu bukan di SKK Migas tapi di Kementerian Energi Sumber Daya Mineral.

"Cuma saya belum dapat informasi sejauh mana penyelidikannya. Ini kan tertutup," kata Johan.

Namun, sampai saat ini KPK belum berencana memanggil pejabat Kementerian ESDM. Menurutnya, penyelidikan tidak harus meminta keterangan."Bisa dengan memeriksa dokumen, menganalisa bukti-bukti yang ada, laporan dari masyarakat," katanya.

Meski demikian Johan menegaskan, pada saatnya nanti KPK akan meminta keterangan pihak-pihak yang diperlukan. “Siapapun, sepanjang diperlukan keterangannya,” kata Johan. (boy/jpnn)


JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka penyelidikan baru terkait  kasus dugaan suap PT Kernel Oil Pte Ltd kepada bekas Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News