Kompolnas Sudah Lapor SBY

Kompolnas Sudah Lapor SBY
Kompolnas Sudah Lapor SBY

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Kepolisian Nasional sudah melaporkan masalah indikasi rekening gendut tiga calon Kepala Kepolisian RI kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sayangnya, Komisioner Kompolnas  Adrianus Meliala saat ditemui wartawan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (9/9), enggan membeber tiga nama calon Tri Brata 1 itu.

"Kami sebutkan tentang rekening gendut ke presiden," kata Adrianus. Menurut Adrianus, pihaknya mengetahui permasalahan rekening gendut itu berdasarkan laporan dari masyarakat yang. Dari situ kemudian Kompolnas meneruskan kepada Presiden SBY.

"Ada indikasi tiga orang dari tujuh orang yang didorong. Kami masukkan dalam laporan kepada presiden," jelasnya.

Menurutnya, Kompolnas  mewakili publik untuk meminta klarifikasi kepada tiga calon pengganti Jenderal Timur Pradopo ini.

Bahkan, Kompolnas mengaku sudah menanyakan secara rinci mengapa para jenderal itu memiliki uang tersebut. "Kami sebutkan secara fair saat bertemu dengan yang bersangkutan (tiga jenderal)," katanya.

Adrianus berharap ketika SBY pulang dari kunjungan kerja ke Rusia, bisa segera menentukan nama calon Kapolri untuk kemudian diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat supaya dilakukan uji kepatutan dan kelayakan. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Komisi Kepolisian Nasional sudah melaporkan masalah indikasi rekening gendut tiga calon Kepala Kepolisian RI kepada Presiden Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News