Dugaan Korupsi RS Sumber Waras, KPK Terima Hasil Audit BPK

Dugaan Korupsi RS Sumber Waras, KPK Terima Hasil Audit BPK
Penyidik KPK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Laporan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat masih terus didalami Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Lembaga ini juga sudah menerima hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan terhadap pengadaan lahan yang diduga bermasalah itu. 

Saat ini, laporan maupun hasil audit BPK itu tengah didalami oleh tim yang melakukan penelaahan. 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha mengatakan selain laporan dan audit, KPK juga akan menyandingkan telaahan itu dengan informasi-informasi lain yang diperoleh. 

"Juga disandingkan dengan kemungkinan info lain selain audit BPK," kata Priharsa, Rabu (14/1).

Meski demikian, Priharsa enggan menjelaskan sudah sampai sejauh mana proses maupun hasil penelaahan tersebut. "Belum ada ekspose ke pimpinan," tegasnya. 

Dia menegaskan dalam proses penanganan suatu laporan, KPK tidak ada tenggat waktu. "Semakin banyak info yang didapat semakin cepat kesimpulan," tegas pria berkacamata ini. 

Seperti diberitakan, Pemerintah Provinsi  membeli lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras Rp 800 miliar dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2014.

JAKARTA - Laporan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat masih terus didalami Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News