Dugaan Sementara Karena Konsleting

Dugaan Sementara Karena Konsleting
TAK BISA DISELAMATKAN: Kobaran api meludeskan KRI Kelewang 625 di dermaga Lanal Banyuwangi. Foto: GALIH COKRO/JAWA POS RADAR BANYUWANGI
JAKARTA - Dugaan pemicu terbakarnya Kapal cepat rudal (KCR) KRI Klewang milik TNI AL pada Jumat (28/9) sore di Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Jawa Timur karena konsleting listrik mesin kapal, makin menguat.

Kepada wartawan Jawa Pos, seorang pekerja ini sudah menduga penyebab terbakarnya kapal perang hingga ludes itu karena akibat korsleting pada mesin yang sedang diperbaiki. "Saat mesin dihidupkan, lampu langsung padam dan muncul api itu," ungkapnya kemarin.

  

Pernyataan senada disampaikan Kadispen Komando Armada RI kawasan timur (Koarmatim) TNI AL, Letkol Yayan Sugiana. Dia menjelaskan, untuk memastikan penyebab kebakaran, saat ini masih dilakukan pendalaman.

Namun dia menyatakan, dugaan awal penyebab kebakaran adalah karena konsleting listrik. Dia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Hanya kerugian materi saja," terangnya. (sam/jpnn)


JAKARTA - Dugaan pemicu terbakarnya Kapal cepat rudal (KCR) KRI Klewang milik TNI AL pada Jumat (28/9) sore di Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News