Dugaan Suap Dianggap Selesai

Dugaan Suap Dianggap Selesai
Dugaan Suap Dianggap Selesai

JAKARTA
- Seperti diperkirakan sebelumnya, kasus dugaan suap yang diungkapkan pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, berakhir antiklimaks. Kasus dugaan suap yang disebut-sebut mewarnai pertandingan ISL antara Persema Malang dengan Persibo Bojonegoro pada Sabtu (9/10) lalu di Stadion Gajayana, Malang.  kemarin sore kembali ditindak-lanjuti pemeriksaannya oleh Tim Pencari Fakta (TPF) PSSI. Dan, kasus dugaan suap ini dianggap selesai karena tidak ditemukan bukti-bukti terkait adanya upaya-upaya penyuapan.

    

Tim TPF yang terdiri dari Muhammad Zein dan Togar Manahan Nero secara intensif meminta keterangan dari jajaran perangkat pertandingan pada laga Persema vs Persibo Bojonegoro tersebut. Yakni, wasit Iis Isya Permana (Bandung), dua asisten wasit. Trisno Widodo (Jakarta) dan Musyafak (Semarang), serta pengawas pertandingan Fathoni (Cirebon). Seorang perangkat pertandingan lainnya, wasit cadangan Hamsir (Balikpapan), tidak dimintai keterangan secara bersamaan karena tengah bertugas sebagai wasit cadangan pada pertandingan antara Persija Jakarta dengan Deltras Sidoarjo di SUGBK, Senayan.

    

"Tapi Hamsir sudah lebih dulu kami mintai keterangannya," ujar Muhammad Zein kepada media di kantor PSSI kemarin petang.   Menurut Zein , dari keterangan yang disampaikan lima perangkat pertandingan itu tak satu pun diantara mereka pada sepanjang hari pertandingan antara Persema versus Persibo pernah menghubungi manajemen atau pun ofisial dari kedua tim yang bertanding. "Atau juga menghubungi Sukasto, seseorang entah siapa yang mengaku dari Persema itu," beber Zein.

   

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Sukasto adalah orang yang disebut-sebut asisten manajer Persibo Imam Sardjono beberapa jam sebelum pertandingan dilangsungkan. Menurut Zein, Sukasto yang menghubungi Imam Sardjono sekitar pkl 16.30 WIB  antara lain mengatakan siap untuk membantu kubu Persibo. Namun, Sukasto juga meminta Sardjono menyediakan dana sebesar Rp 10 juta, yang katanya untuk diberikan kepada wasit yang bertugas.

JAKARTA - Seperti diperkirakan sebelumnya, kasus dugaan suap yang diungkapkan pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, berakhir antiklimaks. Kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News