Duh, 10 Atlet Berpotensi Raih Emas Malah Cedera Berat

Duh, 10 Atlet Berpotensi Raih Emas Malah Cedera Berat
Bulutangkis. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Hasil tes fisik para atlet SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur diumumkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Hasilnya, rata-rata atlet Indonesia belum memiliki kondisi fisik yang optimal. Bahkan, Ketua Satlak Prima (Kasatlak Prima), Achmad Soetjipto mengatakan ada 83 atlet yang mengalami cedera.

Sebanyak 10 di antaranya cedera dengan kategori berat. Celakanya, 10 atlet yang mengidap cedera berat ini adalah mereka yang memiliki potensi meraih emas di Kuala Lumpur.

Untuk itu, Tjipto mengatakan, beberapa langkah sudah disiapkan Prima. Pada 2017, para atlet penderita cedera berat tersebut harus rutin melakukan konsultasi ortopedik.

Sedangkan yang cedera ringan cukup melakukan rehabilitasi biasa.

“Yang jelas, kami masih punya cukup waktu membuat para atlet ini prima sebelum terjun di Kuala Lumpur. Ingat di SEA Games nanti Indonesia punya target masuk ke peringkat empat besar perolehan medali. Syukur-syukur bisa tiga besar,” ujar pria yang akrab disapa pak Tjip itu saat ditemui di kantornya, Kemarin.

Tjipto mengatakan, di SEA Games nanti Indonesia akan mengikuti 31 cabang olahraga dengan kekuatan 460 atlet yang terdiri dari 260 putra dan 200 putri.

Hingga saat ini baru 248 atlet Tanah Air yang mengantongi Surat keputusan (SK) SEAG. (bam)


JPNN.com – Hasil tes fisik para atlet SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur diumumkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News