Duh! 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19

Duh! 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil membungkam Timor Leste untuk kedua kalinya dalam FIFA matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1) malam.

Dalam kemenangan 3-0 skuad Garuda minim pemain di bangku cadangan karena ada delapan nama yang positif Covid-19.

Dalam daftar susunan pemain yang didapatkan, memang hanya ada lima nama di bangku cadangan. Mereka ialah Ernando Ari, Achmad Figo Ramadani, Edo Febriansyah, Sani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan. Sisanya, harus menepi karena setelah dites PCR, ternyata dinyatakan positif.

"Sebenarnya kami setiap hari melakukan test PCR dan protokol lebih ketat dari waktu-waktu lain," ujar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengawali pernyataannya.

Dia mengakui, minimnya pemain di bangku cadangan karena banyak pemain yang tak bisa tampil.

Berbeda dengan Timor Leste yang tetap bisa menurunkan sebelas orang di bangku cadangan, Indonesia hanya lima.

"Sampai ada delapan pemain yang positif akhirnya tidak bisa ikut pertandingan hari ini," beber pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sejatinya, langkah antisipasi dengan menjalankan protokol ketat sudah dilakukan. Namun, merebaknya Covid-19 varian Omicron ini memang tak bisa ditebak penyebarannya.

Delapan pemain Timnas Indonesia dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR. Shin Tae Yong beri pernyataan begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News