Duh! Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Pekan Ini Berantakan

Duh! Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Pekan Ini Berantakan
Timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Jakarta. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 benar-benar kehilangan tujuan dalam masa pemusatan latihan di Spanyol sejak akhir Desember lalu. Rangkaian jadwal uji coba yang telah disusun, sampai hari ini belum ada yang terlaksana.

Tak hanya itu, jadwal uji coba lawan Gimnastic Terragona yang seharusnya digelar pada Kamis (7/1) malam WIB, juga gagal terlaksana kembali.

Sebelumnya, jadwal lawan Gimnastic Terragona ialah di 3 Januari. Tetapi, karena belum dapat approval uji coba, laga ditunda ke 7 Januari dan lagi-lagi laga itu gagal dilaksanakan.  

"Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Gimnastic Tarragona kembali ditunda," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Di sisi lain, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan agen pertandingan uji coba sampai saat ini belum memberikan kepastian pelaksanaan sparring Timnas U-19 di Spanyol bisa dijalankan atau tidak.

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi disini membikin pertandingan harus ditunda," tutur Indra Sjafri.

Pelatih yang sebelumnya pernah membesut Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia U-22 itu juga mengakui, sampai saat ini timnya masih belum bisa beruji coba.

"Masih belum bisa uji coba sampai hari ini, tetapi para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras," tegasnya. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 terancam tak bisa beruji coba selama menjalani TC di Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News