JPNN.com

Duh, Kapal Asing Kembali Mencuri Ikan di Laut Natuna

Jumat, 27 November 2020 – 21:54 WIB
Duh, Kapal Asing Kembali Mencuri Ikan di Laut Natuna - JPNN.com
Kapal Ikan Asing diduga berasal dari Vietnam sedang melakukan aktivitas penangkapan ikan di laut Natuna, Kepri, Jumat (27/11/2020). (Antara Kepri/ Cherman).

jpnn.com, NATUNA - Aktivitas pencurian ikan oleh kapal asing di Laut Natuna kembali terjadi.

Berdasarkan dokumentasi nelayan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, aktivitas kapal ikan asing (KIA) yang tengah mencuri ikan itu terjadi di perairan Natuna bagian Timur.

Salah seorang nelayan Kelurahan Ranai bernama Deden mengaku sempat mengabadikan aktivitas KIA tersebut menggunakan telepon genggam lalu diunggah ke media sosial facebook miliknya, Jumat (27/11).

"Ada enam KIA tengah menarik jaring dengan titik koordinat 4.14.493 N 109.47.879 E atau kurang lebih 79 mil dari bibir pantai Bunguran Timur. Saya yakin itu kapal asal negara Vietnam," kata Deden.

Rekan-rekan Deden sesama Nelayan juga mengetahui aksi pencurian ikan oleh KIA Vietnam di Laut Natuna bagian utara pada Kamis (26/11) malam.

Namun, mereka enggan melapor ke ketua nelayan atau aparat keamanan karena yakin ulah para pencuri dari negara asing itu juga sudah diketahui petugas berwenang.

Bagi Deden, yang terpenting informasi dan bukti berupa video tersebut telah diunggah di media sosial.

"Belum melapor, hanya bisa dimasukkan ke facebook. Soalnya kita nelayan tak sekolah, tak terlalu pandai bicara," ujar Deden.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra