Duh, Kobe Absen di Sisa Seri

Duh, Kobe Absen di Sisa Seri
Kobe Bryant. FOTO: Getty Images
LOS ANGELES - Pukulan telak dirasakan Los Angeles Lakers dalam upayanya menjauh dari Utah Jazz. Ketika mereka membutuhkan kemenangan di dua pertandingan terakhir babak regular, Lakers malah kehilangan Kobe Bryant. Shooting guard tersebut mengalami cedera robek tendon Achilles ketika Lakers menjamu Golden State Warriors Sabtu kemarin.

jpnn.com - Cedera Kobe terjadi ketika dirinya salah bergerak usai melakukan drive. Ketika itu, pertandingan hanya tersisa tiga menit. Kobe pun harus ditarik keluar lapangan usai melakukan tugasnya menembak bebas. Cedera yang dialami Kobe tentu menjadi pukulan berat bagi Lakers. Tanpa Kobe, kekuatan Lakers bakal semakin pincang.

Trainer Lakers Gary Vitti memperkirakan, Kobe membutuhkan waktu enam hingga sembilan bulan untuk memulihkan cederanya.

“Saya pikir itu adalah hal yang sangat realistis untuknya. Berdasarkan apa yang dia katakan pagi ini,” terang Kupchak setelah mengunjungi Kobe di Klinik Orthopedic Kerlan Jobe seperti dilansir Associated Press.

Kobe pun langsung melakukan operasi untuk menyembuhkan lututnya. Itu dimaksudkan untuk membantu Lakers menghadapin ketatnya musim regular serta menjauh dari kejaran Jazz. Kaki Kobe tidak akan digerakkan secara berat kurang lebih dalam waktu sebulan.

“Dia sudah mengambil tantangannya. Untuk kami, kami mencoba untuk tetap tenang,” tambah Vitti.

Pelatih Lakers Mike D’Antoni tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

“Dia adalah seorang pahlawan. Saya menghormati semua keputusan yang diambilnya. Saya bahkan akan mengijinkan dirinya istirahat lebih lama untuk menghadapi playoff,” tegas D’Antoni. (jos/mas/jpnn)


LOS ANGELES - Pukulan telak dirasakan Los Angeles Lakers dalam upayanya menjauh dari Utah Jazz. Ketika mereka membutuhkan kemenangan di dua pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News