Duh! Korea Perketat Aturan Wamil untuk Artis

Duh! Korea Perketat Aturan Wamil untuk Artis
Kwanghee menjalani wajib militer. Foto: KpopChart

jpnn.com - Wajib Militer bagi pria di Korea Selatan merupakan sebuah kewajiban. Namun, di kalangan selebritas sering kali terdengar isu mangkir dengan alasan kesehatan.

Entah berkaitan atau tidak, baru-baru ini Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) Korea Selatan mengeluarkan aturan baru.

MMA mengumumkan mereka akan langsung bertanggung jawab dengan jadwal wamil para selebritas.

Media setempat memberitakan, MMA sudah memberitahukan hal ini kepada seluruh agensi. Tidak hanya itu, mereka pun meminta daftar selebritas pria di setiap agensi.

Hal ini sesuai amandemen 77-4 UU Pelayanan Militer. Disebutkan MMA melebarkan pengawasan wamil kepada selebritas dan atlet.

“Kami sudah mengirimkan surat resmi dan meminta kerjasama dari para agensi,” ujar sumber di MMA seperti diberitakan oleh Soompi.

Sumber MMA menjelaskan, “Saat ini, manajemen pelayanan militer telah diperluas untuk mengelola orang di grade 4 atau lebih tinggi. Berdasarkan amandemen baru, kami akan mengatur pelaksanaan keberangkatan wamil para selebriti termasuk trainee. Kami akan mengatur keseluruhan proses”.

Keputusan ini berdampak kepada penyanyi, aktor, komedian, model dan treinee yang lahir pada 1980 sampai 1999.

Wajib Militer bagi pria di Korea Selatan merupakan sebuah kewajiban. Namun, di kalangan selebritas sering kali terdengar isu mangkir dengan alasan

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News