Duh, Pembobol Rekening 515 Nasabah BRI Belum Tertangkap

Duh, Pembobol Rekening 515 Nasabah BRI Belum Tertangkap
Uang. Ilustrasi Foto: Fitriani/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Sudah dua bulan sejak kejadian pembobolan data (skimming) milik ratusan nasabah BRI di NTB, polisi belum juga berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya.

"Pelakunya belum tertangkap," ujar Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol Anom Wibow, seperti diberitakan Radar Lombok (Jawa Pos Group).

Dipastikan, Subdit II Cyber Crime dan perbankan Ditreskrimsus Polda NTB masih terus mengembangkan penyelidikan kasus ini.

Namun dari data yang didapatkan dari saksi-saksi yang sudah dimintai keterangnnya, polisi menyebut sudah mengantongi pihak yang dicurigai sebagai pelaku.

"Sudah ada yang dicurigai. Ini berdasarkan hasil keterangan saksi-saksi," katanya.

Hanya saja, Anom belum bersedia mengungkap identitas maupun ciri-ciri pelaku ke publik. Pada saatnya nanti, pelaku skimming Bank BRI ini pasti akan diumumkan.

Alasannya, penyebutan identitas dan ciri-ciri pelaku ini akan sangat riskan dan beresiko jika diungkapkan dalam tahap penyelidikan.

"Nanti pada saatnya akan kita sampaikan. Saat ini terlalu beresiko untuk kita sebutkan. Justru akan merugikan kalau kita sebutkan dalam tahap penyelidikan," imbuhnya.

JPNN.com – Sudah dua bulan sejak kejadian pembobolan data (skimming) milik ratusan nasabah BRI di NTB, polisi belum juga berhasil mengungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News