Duh, Perempuan Asal Aceh Tertangkap Bawa 1.200 Butir Ekstasi

Duh, Perempuan Asal Aceh Tertangkap Bawa 1.200 Butir Ekstasi
Polisi mengamankan Maulizar (tengah) tersangka yang membawa 1.200 ekstasi. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com - Polres Tanjungbalai meringkus seorang wanita asal Aceh di salah satu loket bus Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu (9/12) malam.

Perempuan bernama Maulizar, 36, itu ditangkap karena membawa 1.200 butir pil ekstasi. Pil berwarna hijau tua dibungkus di dalam plastik bening.

Perempuan yang beralamat di Desa Cut, Kecamatan Titeue, Kabupaten Pidie, Nangro Aceh Darussalam (NAD), tidak dapat berkutik saat tubuh dan barang bawaan termasuk tasnya digeledah.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Try Setyadi Artono, Minggu (10/12) petang menjelaskan, pelaku ditangkap di salah satu loket bus, di jalan lintas sumatera (Jalinsum) di Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu malam lalu (9/12) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Tanjungbalai itu, sebelumnya pihaknya mendapat informasi dari warga, bahwa ada seorang penumpang di salahsatu bus antar lintas provinsi, membawa narkotika.

Menurut Jumadi, extasi tersebut disembunyikan Maulizar di dalam tas yang dikemas di sebuah kotak makanan ringan, wafer tanggo.

Dikatakanya, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara ekstasi tersebut akan dibawa ke kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Hingga saat ini pihak Sat Narkoba masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus tersebut” ucapnya.(rik)


Polres Tanjungbalai meringkus seorang wanita asal Aceh di salah satu loket bus Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu (9/12).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News