Duh, Proses Belajar Mengajar sudah Mulai, 500 Siswa Belum Tertampung

Duh, Proses Belajar Mengajar sudah Mulai, 500 Siswa Belum Tertampung
Muslim Bidin (kanan). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Proses belajar mengajar kembali aktif mulai hari ini, Senin (17/7). Sayangnya, keterbatasan masalah daya tampung sekolah negeri masih belum tuntas.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mencatat, masih ada sekitar 500-an siswa yang tak tertampung di sekolah negeri.

Hingga kini, Disdik Batam masih terus mencari formulasi agar mereka dapat ditampung.

Kepala Disdik Kota Batam, Muslim Bidin mengungkapkan, penerapan dua atau double shift adalah pilihan terakhir. Langkah ini akan diambil jika kebijakan menambah jumlah murid per kelas dan memanfaatkan ruangan tertentu untuk ruang belajar tak cukup lagi.

"Kalau tidak bisa lagi mau tidak mau kita terapkan double (dua) shift, tapi saya harap ini tidak akan terjadi," kata Muslim kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Minggu (16/7) siang.

Dia menyampaikan, walau penambahan double shift merupakan salah satu pilihan yang disiapkan Disdik Batam, namun pihaknya mengaku tak ingin hal tersebut terjadi. Pasalnya, penerapan double shift tidak efektif untuk diterapkan dalam proses belajar mengajar.

"Kita lihat situasinya, mudah-mudahan tak akan pakai double shift itu, karena akan mengganggu proses belajar mengajar," ucapnya.

Menurutnya, tidak efektifnya penerapan double shift dapat dilihat di beberapa sekolah yang hingga kini masih menerapkan double shift. Untuk memastikan tak ada lagi double shift baru, ia mengagendakan akan turun mengecek langsung, Senin (17/7) ini.

Proses belajar mengajar kembali aktif mulai hari ini, Senin (17/7). Sayangnya, keterbatasan masalah daya tampung sekolah negeri masih belum tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News