Duh, SD Negeri di NTB Ini Terancam Ambruk, Bangunannya Membahayakan

Duh, SD Negeri di NTB Ini Terancam Ambruk, Bangunannya Membahayakan
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bile Tengak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, yang dalam kondisi rusak parah dan membahayakan para guru dan muridnya. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com,  PRAYA - Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bile Tengak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini sungguh memprihatinkan.

Bangunan sekolah itu nyaris tak layak untuk tempat belajar mengajar, bahkan bisa membahayakan.

Dari enam ruangan kelas di SDN Bile Tengak, hanya tiga yang bisa difungsikan. Sisanya atau tiga kelas lainnya rusak sejak ambruk pada 2018

Salah satu guru di SDN Bile Tengak Ismi Hendani mengungkapkan saat ini hanya ruang kelas 1, 2, dan 3 yang masih bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Adapun siswa kelas 4,5, dan 6 harus ikut membaur di ruangan adik-adik kelas mereka.

Ruangan yang masih bisa dipakai hanya dipasangi sekat untuk pembatas antarkelas. “Kelas lima itu tidak punya bangku, semua siswa belajar di lantai," kata Ismi, Senin (12/9).

Jika hujan tiba, kata Ismi, siswa yang bertahan di kelas pasti kebasahan. Hal itu disebabkan atap bangunan sekolah tersebut sangat tidak layak.

"Kalau hujan kami basah semua di sini," ujar guru mata pelajaran muatan lokal itu.

Lihatlah bangunan SD Negeri Bile di Lombok Tengah, NTB yang terancam ambruk ini. Kondisinya membahayakan bagi siswa yang menimba ilmu di sekolah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News