Duh.. Susah Banget Sih Dapatkan Gas

Duh.. Susah Banget Sih Dapatkan Gas
Ilustrasi. Foto: Bulungan Post

jpnn.com - TANJUNG SELOR- Warga Kecamatan Bunyu sempat tersenyum lebar setelah pemerintah membuat program city gas. Namun, euforia tersebut ternyata tak berlangsung lama.

Warga kini berbalik mempertanyakan keseriusan pemerintah. Sebab, distribusi gas melalui jaringan pipa ke rumah-rumah warga tak kunjung dilakukan. Setidaknya itu yang diungkapkan Jumilah, warga Desa Bunyu Timur.

Menurutnya, pemasangan jaringan pipa gas ke rumah-rumah warga di Desa Bunyu Timur telah dilakukan. Hanya saja, sampai sekarang dirinya masih menggunakan minyak tanah atau tabung gas untuk keperluan memasak.

“Kalau gas yang program pemerintah itu belum ada. Cuma dipasang pipanya, tapi ndak ada gasnya,” ujarnya kepada Bulungan Post, Sabtu (16/1).

“Semoga aja cepat dialirkan. Karena harga minyak tanah mahal. Elpiji juga naik,” sambungnya.

Untuk diketahui, city gas di kecamatan kaya sumber daya alam seperti minyak dan gas (migas) itu merupakan program Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Agar masyarakat Pulau Bunyu ikut merasakan potensi sumber daya alam yang terkandung di pulau tersebut, Pemkab Bulungan mengusulkan ke Kementerian ESDM pada 2012 silam. (asa/jos/jpnn)

 

TANJUNG SELOR- Warga Kecamatan Bunyu sempat tersenyum lebar setelah pemerintah membuat program city gas. Namun, euforia tersebut ternyata tak berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News