Duh, Timnas U-20 Indonesia Kalah Melawan 10 Pemain Guatemala U-20

Duh, Timnas U-20 Indonesia Kalah Melawan 10 Pemain Guatemala U-20
Timnas U-20 Indonesia kalah tipis 0-1 dari Guatemala. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Timnas U-20 Indonesia kalah 0-1 dari Guatemala U-20 dalam laga mini turnamen internasional di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2) malam.

Penyelesaian akhir yang buruk serta terlalu banyak membuang peluang menjadi pekerjaan rumah bagi Pelatih Timnas U-20, Shin Tae Yong.

Skuad Garuda Nusantara sejatinya tampil lebih sabar dan tidak bermain terburu-buru.

Tim polesan Shin Tae Yong tak mau sporadis mengingat karakter permainan Guatemala tak berbeda jauh dengan pemain Indonesia, yang mengandalkan kecepatan dan kelincahan individu pemainnya.

Permainan pressing ketat mewarnai sepuluh menit awal laga. Karena itu, peluang pertama baru hadir pada menit ke-10. Guatemala mengancam gawang tuan rumah melalui Allan Javier, tetapi bola masih menyamping.

Timnas U-20 Indonesia belum bisa keluar dari tekanan. Guatemala yang bermain rapat kemudian mengancam kembali via Allan pada menit ke-17. Lagi-lagi, sepakannya belum tepat ke arah gawang.

Penggawa Garuda Nusantara sendiri masih sulit menekan pertahanan tim tamu. Pemain Indonesia sering kehilangan bola sendiri karena terus ditekan lawan.

Timnas U-20 bisa mendapatkan peluang bagus via Dzaky, tetapi bola sepakan bebasnya masih tepat mengarah ke gawang Guatemala pada menit ke-20.

Timnas U-20 Indonesia kalah lagi dalam turnamen mini internasional di SUGBK. Kali ini, Skuad Garuda Nusantara kalah 0-1 lawan 10 pemain Guatemala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News