Duh! Usai Bagi THR, Pabrik Terbakar, Lima Karyawan Tewas

Duh! Usai Bagi THR, Pabrik Terbakar, Lima Karyawan Tewas
Duh! Usai Bagi THR, Pabrik Terbakar, Lima Karyawan Tewas

jpnn.com - CIKARANG – Sebuah ledakan gas dalam tanah yang berujung pada kebakaran menghanguskan pabrik kosmetik, PT Mandom di Jalan Irian Blok OO/PP, Desa Jatiwangi, Kawasan Industri MM 2100, Cikarang Barat, Bekasi.

Sebanyak lima orang karyawan yang tengah bekerja di pabrik tersebut tewas seketika karena luka bakar di tubuh mereka sangat parah. Jasad kelimanya tidak lagi bisa dikenali.

Petugas identifikasi Polresta Bekasi Kabupaten langsung membawa kelimanya ke RS Polri Kramatjati untuk menjalani proses identifikasi lewat tes DNA.

Selain lima orang korban tewas, sebanyak 46 karyawan lainnya  yang juga sedang bekerja di lokasi ikut terpapar api. Para korban menderita luka bakar cukup serius. Mereka dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diantaranya sebanyak 38 orang dilarikan ke RS Hermina dan delapan korban lainnya dibawa ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Peristiwa kebakaran yang berlangsung pukul 09.30 itu cukup menyedihkan. Apalagi kejadiannya berlangsung di hari terakhir para karyawan bekerja sebelum memasuki masa libur Lebaran.

Apalagi, di hari terakhir itu mereka juga baru saja menerima tunjangan hari raya (THR). Tak ada yang menyangka, kebakaran maut itu terjadi sesaat sebelum mereka libur.

Besarnya peristiwa kebakaran yang menimpa pabrik yang beroperasi di salah satu kawasan industri terbesar di Cikarang dan banyaknya para korban akibat kejadian itu, langsung mendapat perhatian Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian turun langsung ke lokasi kejadian dan mencari dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran.

Menurut Kapolda Tito Karnavian, berdasarkan keterangan para saksi di lokasi, diduga peristiwa kebakaran itu terjadi akibat pipa gas yang tertanam di dalam tanah bocor. Itu ditandai dengan adanya ledakan dan percikan api.

CIKARANG – Sebuah ledakan gas dalam tanah yang berujung pada kebakaran menghanguskan pabrik kosmetik, PT Mandom di Jalan Irian Blok OO/PP,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News