Duit di ATM BCA Raib, Rizky Amalia Kehilangan Rp 10 Juta

Duit di ATM BCA Raib, Rizky Amalia Kehilangan Rp 10 Juta
Pelaku Reva Rifai diamankan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta setelah mengembat dompet dan menguras uang korban Rizky Amelia. Foto: Humas Polresta Denpasar

jpnn.com, KUTA - Rizky Amalia jadi korban pencurian. Dompet milik karyawan Indomaret cabang Jalan Raya Kuta, Badung, Bali itu digasak seorang pengunjung toko.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku bernama Reva Rifai (39), pria asal Bandung, Jawa Barat terjadi pada Sabtu (2/7) malam lalu sekitar pukul 23.30 WITA.

Ceritanya begini. Saat itu, Rifai datang ke toko Indomaret dan berperilaku layaknya calon pembeli.

Korban Rizky Amalia tak menaruh curiga pada pelaku.

Pelaku Reva Rifai kemudian berpura-pura meminjam kamar kecil yang letaknya bersamaan dengan akses masuk menuju gudang toko.

Bukannya ke toilet, pelaku menyelonong ke gudang dan menggasak dompet milik korban yang disimpan di loker karyawan yang ada di dalam gudang.

Selain uang tunai Rp 700 ribu, KTP dan kartu identitas lainnya, di dalam dompet korban terdapat kartu ATM BCA, yang belakangan berhasil dibobol pelaku.

Berbekal dari data korban di KTP, pelaku mencoba tanggal, bulan, dan tahun lahir korban untuk dijadikan nomor PIN kartu ATM.

Jangan gunakan data di KTP sebagai password PIN ATM BCA. Rizky Amelia jadi korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News