Duit Rp 114 Juta di Dalam Mobil Digasak Pencuri, Lihat Sendiri Kejadiannya

Duit Rp 114 Juta di Dalam Mobil Digasak Pencuri, Lihat Sendiri Kejadiannya
Gambar rekaman CCTV aksi pencurian uang di dalam mobil di Tangerang. (Azmi/Antara)

jpnn.com, TANGERANG - Pencurian terjadi di Kampung Ranca Dulang, RT/RW 007/002, Kelurahan Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kawanan bandit menggasak uang Rp 114 juta dari dalam mobil.

"Kejadian itu saya rasa berlangsung sangat cepat. Karena selang sekitar setengah jam ketika adik saya memarkir mobil untuk setor uang," kata kakak korban, Mad Hasan di Tangerang, Kamis.

Dia menjelaskan kejadian tersebut berawal ketika adik korban bernama Madrajat (29) bersama istrinya pada Sabtu (08/04) sekitar pukul 18.30 WIB berangkat dengan mengendarai mobil Daihatsu Terios bernopol B 1031 WKI dari arah Pasar Curug, Kabupaten Tangerang untuk melakukan setoran uang ayam merah milik Lie Kim Hok di Panongan.

Setelah sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 19.17 WIB, adik korban langsung memarkir mobilnya ke dalam garasi rumah di kediaman Lie Kim.

"Setelah sampai di kediaman bos ayam merah, mobil posisi dimasukkan ke garasi rumah. Akan tetapi adik saya keluar dan silaturahmi, tetapi posisi mobil itu tidak terkunci karena lupa," jelasnya.

Kendati demikian, kata dia, setelah 30 menit berselang bertemu dengan pemilik ayam merah, adik korban terkejut ketika kembali melihat pintu kedua sebelah kanan mobil sudah terbuka dan uang Rp 114 juta yang disimpan di dalam tas tersebut hilang.

"Untuk uang setoran itu terdiri dari uang ayam putih, merah semua uang daging dengan total Rp 114 juta berikut dalam tas itu ada kunci mobil, kunci motor NMX, STNK NMX berikut emas istri adik saya sebesar 65 gram ikut hilang," ungkapnya.

Hati-hati menaruh uang dalam jumlah banyak di dalam mobil. Kawanan pencuri mungkin sedang mengintai anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News