Dukung Aher Nyapres karena Asli Jabar

Dukung Aher Nyapres karena Asli Jabar
Dukung Aher Nyapres karena Asli Jabar

jpnn.com - BANDUNG - Dukungan warga Jawa Barat terhadap pencalonan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai presiden terus menguat. Setelah mendeklarasikan dukungannya ke Aher di Cianjur dan Bekasi, kali ini Super (Suporter Aher) menegaskan lagi dukungannya di Bandung.

Bertempat di salah satu rumah makan di kawasan Jalan Surapati, Sabtu (22/3), perwakilan Super menegaskan dukungannya bagi Aher. Koordinator Super Djejen Djaelani menjelaskan alasan dukungannya itu.

Menurut Djejen, salah satunya karena Aher merupakan putra asli Jabar. Sebagai provinsi yang dikenal memiliki banyak keunggulan, sudah seharusnya ada tokoh asal Jabar yang muncul sebagai pemimpin nasional.

"Sudah saatnya orang Jabar menjadi pemimpin," kata Djejen. Dia mengklaim, keinginan serupa terungkap dari warga asal Jabar yang kini menetap di provinsi lain.

Sehingga, lanjut dia, tidaklah heran ketika warga asal Jabar di Sumatera Barat, Riau, dan Jawa Timur telah mendeklarasikan dukungan yang sama kepada Aher. Dalam kesempatan itu pun, Djejen membacakan arti akronim AHER ciptaannya.

"A, akur jeung batur, H, Heman ka Sasama, E, Estu teuneung makalangan, R, rakyat Sunda nu ngarojong geus waktuna nusantara dipupuhu ku urang Sunda," bebernya. Dalam kesempatan itu pun terlihat hadir sejumlah perwakilan Gema Keadilan, organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera, partai yang menaungi Aher.

GK jabar bertekad menyukseskan pencapresan Aher dengan menyosialisasikannya kepada masyarakat di Jabar. Sekitar dua puluh ribu massa GK siap dikerahkan untuk menjadi motor penggerak sosialisasi tersebut.

Di tempat yang sama, Aher bersyukur atas dukungan yang diterimanya itu. Menurut Aher, dukungan ini menjadi modal baginya dalam menghadapi pertarungan demokrasi.

BANDUNG - Dukungan warga Jawa Barat terhadap pencalonan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai presiden terus menguat. Setelah mendeklarasikan dukungannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News