Dukung Akselerasi Bisnis UMKM, BNI Gandeng TradeBeyond

Dukung Akselerasi Bisnis UMKM, BNI Gandeng TradeBeyond
Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hongkong Ricky Suhendar, dan Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan bersama pada pembicara sebelum acara Penandatanganan Kerja Sama BNI dan TradeBeyond Limited yang diadakan secara virtual. Foto: Dokumentasi BNI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) melakukan ekspansi kinerja bisnis internasional dengan menggandeng salah satu platform digital e-commerce terbesar di Hongkong, TradeBeyond Limited.

Kerja sama ini diharapkan menjadi momentum peningkatan ekspor karena platform ini menampilkan produk-produk dari seluruh dunia dan menghubungkan penjual dengan para pembeli dari berbagai negara.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan General Manager BNI Hongkong Endah Tjahyani dengan Direktur Keuangan dan Personalia TradeBeyond Limited Amy Lam dalam acara webinar Diaspora Trade Talk Series-BNI Hongkong secara online.

Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan menuturkan pihaknya selalu berupaya proaktif untuk terus meningkatkan kinerja bisnis global.

Dia menilai bisnis global memiliki potensi yang sangat besar bagi pelaku usaha korporasi sekaligus UMKM untuk meningkatkan akselerasi bisnis.

“Kerja sama strategis yang terjalin antara BNI Cabang Hongkong dengan TradeBeyond Limited Ini pun merupakan salah satu wujud komitmen BNI untuk berperan aktif dan terus mendukung UMKM Indonesia go global," kata Henry dalam keterangannya, Jumat (25/2).

Dia menjelaskan platform digital e-commerce diharapkan dapat mendorong ekspor dari pemasok Indonesia.

Endah Tjahyani mengatakan TradeBeyond adalah B2B platform yang mempertemukan antara buyer atau importers (retailers) dari berbagai belahan dunia dengan seller atau exporters (suppliers).

BNI menggandeng salah satu platform digital e-commerce terbesar di Hongkong, TradeBeyond Limited.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News