Dukung Angket, Ketua FPI Ngotot Gulingkan Ahok

Dukung Angket, Ketua FPI Ngotot Gulingkan Ahok
Dukung Angket, Ketua FPI Ngotot Gulingkan Ahok

jpnn.com - KEBON SIRIH - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan dukungan kepada Panitia Hak Angket DPRD DKI untuk melengserkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kami minta kepada Ketua Tim Angket supaya jangan mundur selangkah pun juga. Tetapkan niat membela rakyat, bangsa dan negara, konstitusi dan perundang-undangan. Jangan biarkan ada yang menginjak-injak itu semua," kata Habib Rizieq saat aksi di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (24/3).

Habib Rizieq juga meminta agar DPRD DKI tidak menyerah melawan penguasa yang zalim. "Anggota Dewan jangan tergeser untuk melawan penguasa yang zalim. Siap dukung angket. Takbir," tambah Rizieq.

Dalam aksi ini, Gubernur DKI Jakarta tandingan versi FPI Fahrurozi Ishaq menberikan petisi kepada Ketua Panitia Hak Angket DPRD DKI Mohamad Sangaji alias Ongen. Isi petisi tersebut adalah pernyataan dukungan kepada DPRD.

"Saya bawa angket dan petisi mendukung DPRD melengserkan Ahok," ucap Fahrurozi.

Fahrurozi menyebut Ahok sebagai sumber musibah dan merusak akhlak. "Ahok jangan dijadikan gubernur, jadi RT saja enggak pantes. Karena akhlak tidak baik," ujarnya.

Sementara Ongen menyatakan dirinya akan tetap menegakan kebenaran. Di depan massa yang tergabung di dalam Gerakan Masyarakat Jakarta, Ongen mengungkapkan akan segera mengumumkan hasil angket.

"Insya Allah minggu depan saya akan umumkan yang sebenarnya telah terjadi pelanggaran undang-undang dan konstitusi yang dilakukan gubernur DKI," ujar Ongen.

KEBON SIRIH - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan dukungan kepada Panitia Hak Angket DPRD DKI untuk melengserkan Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News