Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Indra Charismiadji: Saya Ini Nasrani

Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Indra Charismiadji: Saya Ini Nasrani
Tokoh pendidikan Indonesia Indra Charismiadi mengungkapkan alasannya mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh pendidikan Indonesia Indra Charismiadji mengungkapkan alasannya bergabung dengan Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN).

Menurut dia para tokoh pendidikan punya kriteria khusus untuk memiliki calon presiden. Dari sejumlah calon, Anies Baswedan yang paling dijagokan untuk capres 2024.

"Saya mendukung pencapresan Mas Anies Baswedan karena melihat prestasi yang dimilikinya. Dia  tidak mudah disetir orang lain," kata Indra Charismiadji saat deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (4/12). 

Indra yakin jika Anies menjadi presiden, sektor pendidikan akan mendapatkan perhatian serius. Itu karena melihat latarnya sebagai mantan rektor Universitas Paramaribo, menteri pendidikan dan kebudayaan, dan gubernur DKI Jakarta.

Dia menegaskan di balik kelembutannya, Anies adalah sosok pemimpin yang tegas. Kebijakannya terukur dan selalu mengandalkan hasil riset, menghargai pendapat para pakar. 

Itu terbukti saat Anies menata Jakarta menjadi kota yang mendulang prestasi dunia. Selain itu, ketika pandemi Covid-19, Anies mampu mengambil langkah maju, sehingga berhasil menekan kasus covid termasuk di  satuan pendidikan.

"Kami mendukung Anies Baswedan karena  justru punya langkah  berbeda, yakni merangkul  semua kelompok dan golongan untuk mempersatukan bangsa," ujar Indra yang didapuk menjadi jubir Laskar AMAN.

Dia menambahkan Anies memang memiliki komitmen untuk merawat tenun kebangsaan dan itu sudah ditunjukkan di Jakarta. Tantangannya memang bagaimana mencerdaskan bangsa ini agar mampu berpikir kritis dan benar-benar menjiwai kebineka tunggal ikaan.

Dukung Anies Baswedan jadi capres 2024, Indra Charismiadi menyampaikan alasan, sebut soal agama dan kebinekaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News